Tekhnik jitu Memperkuat Daya Ingat Otak

Dzikri
Advertisement



Apakabar para sahabat sekaian Senang rasanya saya bisa berbagi info serta tips-tips kepada anda semua baik itu mengenai pendidikan ,kesehatan dan lain-lain sebagaimana yang anda lihat di dapat menu scrol di blog ini.

Para sahabat sekalian pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips kepada anda tentang bagaimana Tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak kita. Seperti yang kita ketahui bahwa segala bentuk aktifitas kita baik yag terdahulu maupun sekarang itu yaitu Otak. Jutaan memori tersimpan dalam otak kita sejak kita diusia 5 tahun sampai saat ini jika saat ini anda berusia 30 Tahun maka bisa kita bayangkan berpa juta memori yang tertampung di otak kita itu menunjukan kebesaran alloh swt terhadap ciptaanya salah satunya kita “ manusia “.

Tahukah anda bahwa jika manusia tidak ada sifat lupa maka saya yakin semua memori itu tidak bisa tertampung di di otak kita, semua memori di otak kita dari mulai usia 5 tahun sampai saat ini bisa kita ingat kembali ketika ada seseorang yang sifatna bertanya atau mengingatkan .

Nah pada kesemn kali ini saya akan berbagi kepada anda semua bagaimana agar otak kita lebih tajam dalam hal mengingat,menghapal meream sesuatu hal,meskupun dengan cara yang sederhana mudah-mudahan ini bisa membantu.

Nah Tekhnik jitu Memperkuat Daya Ingat Otak Adalah sebagai berikut :

  1. Tekhnik dasasr yang pertama anada harus mencoba membuat sedikitnya 15 daftar kosa kata Berbeda. Setelah itu coba anda simpan kosa kata yang anda tulis. Setelah kira-kiara 3 menit, tulis kembali kosa kata yang anda tulis tadi dengan urutan yang sama dan tekhnik ini merupkan tekhnik yang terbilang cukup ampuh dalam memperkut daya ingat  anda.  
  2. Selanjutnya di  usahakan anda sering mendengarkan lagu dan musik klasik seperti musik instrumental atau orkestra klasik. Karena menurut beberapa penelitan, sering mendengarkan musik klasik dapat membantu meningkatkan daya ingat otak anda. 
  3. Untuk melatih daya ingat pengetahuan anda maka anda harus melatih kemampuan otak anda dengan sering mengisi teka-teki silang,karena sebenarnya teka-teki silang inii bukan pertanyaan pertanyaan yang sifatnya formal,teka teki ini beersifat kreatifitas dalam bentuk kata-kata dalam artian pemutar balikan definisi kata jadi sangat bagus bagi and auntuk melatih ketajaman otak anda.. 
  4. Yang terakhir adalah tentunya dengan memberikan nutrisi yang cukup bagi otak anda degan menjaga pola hidup yang sehatTips keempat yaitu dengan  m dan bergizi demi asupan gizi otak anda.Dan dalam hal mencukupi nutrisi ini anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali makanan tradisional di sekitar anda yang gampang di dapat yang mempunyai gizi yang baik untuk otak anda contohnya seperti hijau, kacangGandum, minyak ikan, tomat, labu, brokoli dan kacang-kacangan .
Nah.. bagaimana mudahkan cara tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak ini ?. Silahkan anda praktekan semoga bisa menjadikan otak anda lebih cerdas,tajam dan kuat.amin... 

Semoga bermanfa’at..........

0 comments:

Post a Comment

Translate