Cara Memperkuat Daya Ingat Otak Dan Teknik Mempertahankanya

Dzikri
Advertisement



Para pembaca sekalia rasanya bangga sekali apabila kita mempunya otak yang mempunyai ketajaman dalam mengingatnya sangat baik. Barbagai macam langkah dan cara seringa kita tempuh agar kita mempunyai otak yang cerdas. Dari mulai dengan seringnya mengkonsumsi makanan yang mendukung kinerja otak Baca selengkapnya di postingan saya mengenai Aneka Makanandan kandungan Gizinya untuk Mencerdaskan Otak serta terus melakukan latihan agar otak kita bisa bekerja dengan baik ,baca juga selengkapnya di artikel saya mengenain Tekhnik jitu memperkuat daya ingatotak .

Nah untuk melengkapinya dalam postingan kali ini saya kan membahas mengenai Cara Memperkuat Daya Ingat Otak Dan Teknik Mempertahankanya yang saya rangkum dari berbagai sumber.Dan sebelumnya penting bagi anda ntuk membaca artikel saya mengenai PenyebabKinerja Otak Menurun, Agar kita lebih waspada dan hati-hati.

Nah mari saya saya lanjutkan mengenai Cara Memperkuat Daya Ingat Otak Dan Teknik Mempertahankanya . dan inilah caranya :
  1. Lakukanlah senam otak pada jam-jam istirahat anda.
Senam otak Adalah membuat soal atau pertanyaan yang harus anda jawab sendiri,misalnya, menyebutkan 15 barang yang ada di kantoumah anda, menyebutkan nama teman-teman anda sewaktu rapat kantor, menyebutkan hewan yang anda sukai dan yang anda benci minimal 10 dan pertanyaan lainya yang bisa anda buatkan sendiri..
  1. Cukupilah nutrisi otak anda.
Mencukupi nutrisi otak anda bisa anda baca di postingan saya mengenai Jenis makanan yang baik untuk nutrisi yang berjudul Aneka Makanan dan kandunganGizinya untuk Mencerdaskan Otak
 
          3.   Cukupilah dalam mengkonsumsi Air.

           Minum air putih yang cukup merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk
           mempertajam daya ingat otak anda. Idealnya kita harus minum air putih 8 gelas air    
           putih setiap harinya.
  1. Mengistirahatkan otak anda ketika sudah beraktifitas.
Lakukanlah tidur. Karena dengan tidur otak lebih segar serta mampu bekerja optimal dalam membantu aktivias kita sehari-hari yang sangat membutuhkan kerja otak disamping fisik kita. Dengan istirahat atau tidur dapat mempertajam daya ingat otak kita.
  1. Istirahatlah beberapa menit ketika anda melakukan aktifitas kerja.
Bagi anda yang melakukan aktivitas yang sangat membutuhkan daya ingat otak anda. Ada baiknya,di sarankan untuk mengistirahatkan otak anda selama beberapa menit. Agar otak anda lebih fresh lagi dalam mengingat berbagai hal dalam pekerjaaan anda.
  1. Sering mengisi teka teki silang.
 cara ini terbilang cukup ampuh untuk melatih mempertajam daya ingat otak anda.
  1. Selalu bernostalgia atau mengingat masa lalu.
Mengingat masa lalu Seperti kenangan dengan teman-teman anda waktu disekolah maupun di bangku kuliah maupun kenangan indah lainnya.
  1. Rutin berolah raga di pagi hari.
Tidak bisa di pungkiri olahraga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan memperlancar peredaran darah di tubuh termasuk otak anda. Sehingga akan mampu mempertajam daya ingat otak anda.

Nah mungkin itulah kirnya artikel saya mengenai Cara Memperkuat Daya Ingat Otak Dan Teknik Mempertahankanya,Semoga bisa menjadikan inspirasi bagi anda untuk menjaga dan meningkatkan otak anda.

Seperti biasa saya tunggu komentar anda di kolom komentafr terimakasih....


0 comments:

Post a Comment

Translate