Penyebab Kinerja Otak Menurun

Dzikri
Advertisement


Para pembaca sekalian memang saya akui banyak sekali penyebab kinerja otak menurun atau laemah, Bisa karena memang kondisi mental kita sedang menurun, Rasa semangat kita dalam memikirkan sesuatu hal memang tidak ada .



Sebelum saya melanjutkan artikel ini, penting untuk anda ketahui artikel saya mengenai Tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak dan artikel saya mengenai Aneka Makanan dankandungan Gizinya untuk Mencerdaskan Otak.Agar pengetahuan anda mengenai otak lebih lengkap dan berimbang.



Nah sahabat sekalian ini merupakan Penyabab otak kita semakin menurun dan tambah lemot saja : 

  1. Senang  mengkonsumsi gula yang terlalu sering atau berlebih.

Mengapa demikian karena dengan mengkonsumsi gula yang terlalu seringa dan berlabihakan sangat berpengarus sekali terhadap Proses penyerapan zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh terutama otak. Yang akibatnya nutrisi yang seharusnya bisa di manfaatkan atau di butuhkan oleh tubuh terutama otak jadi tidak mencukupi. 

  1. Terlalu sering begadang.

Setelah seharian bekerja dan beraktivitas serta berpikir, organ otak juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup dapat di pastikan organ otak juga pasti mengalami gangguan.  


  1. Jarang sekali memecahkan masalah atau tidak ambil pusing.

Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang sering di hadapi. Karena sering berpikir akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan. 


  1. Terlalu bergantung pasilitas  teknologi dama memecahkan persoalan.

Sebenarnya banyak sekali informasi yang masih bisa kita ingat lewat memori otak. Namun kita selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dengan cepat.  


  1. Jarang melakukan olahraga.

Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ di miliki seseorang. Olahraga ini berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak anda. 



  1. Sering mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung alkohol.

Minuman beralkohol menyebabkan kerusakan organ otak. Membatasi atau bahkan stop dari minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak.  

  1. Terlalu banyak masalah yang di hadapi.

Masalah yang meningkat berkaitan pula dengan menurunnya kinerja organ otak. Maka dari itulah, mengurangi atau bahkan menghindari stress yang berlebihan merupakan tips efektif meningkatkan kinerja organ otak itu sendiri.


Nah itulah yang bisa saya bagikan tentang Penyebab kinerja otak makin menurun Yang saya himpun dari berbagai sumber .dan sekedar mengingatkan anda mungkin anda berminat membaca artikel saya mengenai Tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak dan artikel saya mengenai Aneka Makanan dankandungan Gizinya untuk Mencerdaskan Otak.Agar pengetahuan anda mengenai otak lebih lengkap dan berimbang.



Demikian kiranya yang bisa saya bagikan ,apabila artikel ini merasa bermanfaat bagi anda silahkan tulis komentar anda terimakasih.....

0 comments:

Post a Comment

Translate