Aneka Makanan dan Kandungan Gizinya Untuk Mencerdaskan Otak Anda

Dzikri
Advertisement



Para sahabat sekalian ,Postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan saya sebelumnya yaitu Tekhnik jitu memperkuat daya ingatotak, jadi akan lebih baik bagi anda untuk membaca dulu arikel Tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak Sebelum membaca artikel ini.

Nah tanpa berbasa basi lagi  ini adalah Aneka Makanan dan kandungan Gizinya untuk Mencerdaskan Otak Anda  :
 
  • Ikan. Selain memang sangat enak di konsumsi ,Ikan sangat baik untuk mencukupi nutrisi pada otak kita Karena Di daging ikan terdapat Kandungan asam lemak omega 3. Biasanya kandungan asam lemak omega 3 ini banyak terdapat pada ikan salmon, tuna dan sarden.
  • Pisang.

    Kandungan Gizi pada pisang sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena terdapat kandungan
    kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak anda.

  • Bayam. 
          Bayam kaya sekaliakan vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang
          dibutuhkan   untuk mencerdaskan otak anda.Bayam sanagt mudah di dapatkan 
         di lingkungan anda  terutama di kampung-kampung kadang bayam ini bisa didapatkan dengan   
          Gratis.
  •  Telur.

Ikan hanya baik untuk kesehatan gizi pada tubuh telur juga mengandung asam amino yang sangat baik  untuk menutrisi otak kita.Mka sering seringalah anda mengkonsumsi telur,Baiknya telur pada ayam kampung Karena telur ayam kampung itu sifat induknya alami baik dari makanannya dan proses perkembang biakannya,tentu ini merupakan kondisi yang baik untuk kecukupan gizi pada otak kita.
  • Buah Alpukat.
Karena buah alpukat mengandung atau kaya akan vitamin E ,Maka Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita.. Vitamin E ini baik sekali untuk antioksidan dan biasa melindungi otak kiata dari proses  penuaan dini.
  • Brokoli.
Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak anda, karena mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang baik untuk menjaga kesehatan otak anda.
  • Cokelat.
Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak anda.Tentu ini bisa andadapatkan dari kandungan gizi coklat apabila coklatnya dalam kondisi yang higienis dan bebas dari campuaran bahan kimia.

Dan masih banyak jenis makanan lainya yang berperan bagus dalam dalam asupan gizi pada otak ,silahkan anda cari sumber lainya yang lebih banyak untuk memperluas pengetahuan anda mengenai makanan yang berperan penting dalam mecerdaskan otak pada manusia.

Nah mungkin ini saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga artikel Aneka Makanan dan kandungan Gizinya untuk Mencerdaskan Otak Anda ini Bermanfaat bagi kita semua ,amin. Dan jangan lupa untuk membaca artikel saya mengenai Tekhnik jitu memperkuat daya ingat otak.
Apabila artikel ini merasa berguna bagi para pembaca sekalian ,silahkan tulis komentar anda di kolom komentar

Terimakasih,............

0 comments:

Post a Comment

Translate