7 Bahaya Kurang Minum Air Putih Terlengkap!!!

Dzikri
Advertisement



Ketika seseorang kurang minum air putih maka sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan, kekurangan minum air putih bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, dari yang ringan sampai yang fatal,  Kenapa demikian karena menurut para ahli sekitar 80 % tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80 %. Untuk Lebih lengkapnya baca juga artikel tentang Khasiat Dahsyat Minum Air Putih Di Pagi Hari .Organ tubuh yang paling penting yang memerlukan kadar air banyak adalah Organ Otak dan Darah. Organ otak memiliki Kandungan air sebanyak 90 %. Sementara darah memiliki komponen air sekitar 95 persen.ini bisa anda perkirakan apa yang terjadi ketika komponen tersebut kurang kadar airnya.



Nah kalau paru parunya bagian Spoiler ini sudah rusak seperti ini bisa merepotkan anda bahkan bisa patal akibatnya.Diharapkan dengan adanya artikel Tentang 7 Bahaya Kurang Minum Air Putih Terlengkap ini bisa menjadikan bahan bagi anda untuk lebih menjaga kesehatan anda dengan sering minum air putih.

    Nah sebelum ke pembahasan akibat kurangnya minum air putih mari kita lihat bagaimana gejala sewseorang ketika kurang minum air putih Saat melakukan beragam aktifitas

  •     1. Bagian Mulut Terasa Kering dan terasa pahit

  •     2. Sering Sakit Kepala

  •     3. Ketika buang air kecil air Urin Berwarna Gelap

  •     4. Selalu terasa Pusing

  •     5. Akan terasa seperti Kelaparan

  •     6. Kondisi badan Lesu dan Mengantuk

  •     7. Tekstur Kulit mengering

  •     8. Vrekuensi Denyut  Jantung Tak Beraturan


Nah ketika anda mengalami kondisi diatas jangan jangan anda memang kurang dalam mengkonsumsi air minum,segeralah minum air sebanyak-banyaknya.

7 Bahaya Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan 

Kebutuhan Makan dan minum merupakan dua hal yang sangat penting bagi kelangsungan makhluk hidup termasuk manusia. Tanpa dua hal tersebut,  mustahil manusia bisa bertahan hidup sampai sekarang ini.  Kebutuhan minum terutama air putih merupakan hal yang harus di penuhi selain makanan yang bernutrisi dan bervitamin. Seperti yang kita ketahui, kandungan air di tubuh manusia mencapai 60 persen. Jadi minum air putih 6-8 gelas sehari merupakan sebuah keharusan untuk kebutuhan tubuh setiap manusia. Lalu, 7 Bahaya Kurang Minum Air Putih Terlengkap  seperti apakah jika manusia kurang minum air putih ?
Seorang pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di  Albert Einstein College of Medicine AS yaitu Profesor Hiromi Shinya MD, Dalam Tubuh manusia harus mendapat pasokan air yang cukup. Dan menkonsumsi air 6-8 gelas per hari (1,5-2 liter) merupakan suatu keharusan.

Tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang sesuai untuk tubuhnya. Fungsi air dalam tubuh manusia yaitu untuk menjaga kesegaran tubuh, membantu sistem pencernaan agar lebih lancar, mengeluarkan racun dalam tubuh lewat keringat dan urine. Air juga berfungsi untuk pelarut, katalisator, pelumas, untuk mengatur suhu tubuh serta sebagai penyedia elektrolit dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
 Berikut ini saya akan bagikan kepada anda  7 bahaya kurang minum air putih bagi kesehatan :
  1. Air putih sangat baik untuk sel-sel otak kita. Fungsi air putih ini agar otak bisa berpikir lebih cepat, tidak mudah lupa atau pikun dan bisa berkonsentrasi untuk setiap aktivitas yang di jalankan. karena jika kekurangan air terutama air putih akan menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang semestinya mengalir ke otak juga ikut berkurang. Sehingga menyebabkan sel - sel otak menjadi tidak aktif dan tidak berkembang sebagaimana yang diharapkan. 
    kekurangan air atau dehidrasi  menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang. Akibatnya, sel-sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang, bahkan bisa menciut. Hal tersebut membuat fungsi normal menjadi berkuarang, sehingga membuat seseorang menjadi lemot, gampang lupa, dan tidak konsentrasi.
  2. Bahaya kurang minum air putih berikutnya yaitu terasa haus, tenggorokan terasa kering, suhu badan menjadi panas, terkena gejala sakit kepala, air kencing akan bewarna pekat, denyut nadi yang terasa cepat, gejala halusinasi dan juga berakibat fatal yaitu kematian.
  3. Bahaya kurang minum air putih berikutnya yaitu akan menyebabkan infeksi kandung kemih. Gejala infeksi kandung kemih yaitu suhu badan yang sedikit meningkat, terasa nyeri pada saat buang air kecil bahkan kadang kala terdapat darah dalam urine yang dikeluarkan. . Gejala infeksi kandung kemih ini bisa berupa suhu badan yang sedikit meningkat, rasa nyeri terutama saat akhir buang air kecil, perasaan ingin buang air kecil yang tidak dapat ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan. Kadang kala terdapat darah dalam urine.

  4. Bahaya kurang minum air putih yang selanjutnya yaitu kulit menjadi kusam atau tidak menunjukkan kulit yang cerah dan awet muda karena aliran darah kapiler di kulit pada tubuh tidak maksimal.
  5. Bahaya kurang minum air putih yang kelima yaitu dapat menganggu fungsi kerja ginjal pada tubuh anda. Ini dikarenakan air putih sangat penting untuk mencegah batu ginjal. Fungsi air putih pada organ ginjal akan membuat komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil yang kita keluarkan setiap harinya,inipun bisa terjadi ketika seseorang sering minum kopi yang berlibahan karena kandungan kopi yang keruh membuat endapan-endapan yang halus dan akhirnya bisa menjadi membatu pada ginjal,baca selengkapnya di Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Anda. Dengan cukup air maka komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil.
  6.  Kondisi Dehidrasi yang dialami tubuh bisa menyebabkan gejala mulai dari yang ringan dan sedang seperti lelah, haus, tenggorokan kering, badan panas, sakit kepala, air kencing pekat, denyut nadi cepat, hingga gejala berat seperti halusinasi dan kematian.
  7. Pada kaum wanita harus lebih banyak mengonsumsi air karena panjang saluran kemihnya lebih pendek dibanding laki-laki. Banyak minum air akan membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.

Nah itulah artikel tentang 7 Bahaya Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan jangan sampai anda tidak mebaca tentang artikel Khasiat Dahsyat Minum Air Putih Di Pagi Hari untuk menjadi motipasi bagi anda agar selalu minum air putih yang banyak setiap hari.

semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk terus menjaga kesehatan kita, karena ada pepatah mengatakan menjaga lebih baik dari pada mengobati.


 

0 comments:

Post a Comment

Translate