Mengenal AIDS dan cara terbaik untuk menanggulanginya

Dzikri
Advertisement


 
Para sahabat sekalian kali ini saya akan memposting tentang satu penyakit yang memang susah sekali untuk di obati, bahkan sampai saat ini penyebaranya terus meluas. Saya berharap bahwa dengan membuat artikel ini kita semua selalu bisa waspa tentang penyakit ini.
Pita merah terlipat sebagai simbol solidarita untuk orang yang positip terinfeksi virus HIV Dan AIDS.
AIDS merupakan akronim dalam bahasa inggris dari ACQUIRED IMMUNODEFICIENCY SYNDROM Atau ACQUIRED IMMUNE DEFICIENCY SYNDROME.Nama virusnya yaitu HIV.
Kondisi akhir pada orang yang terkena penyakit ini membuat Seseorang rentan terhadap infeksi oportunistik Dan tumor . namun penyakit ini belum ada obatnya.
HIV dan virus – virus sejenisnya di transmisikan melaluikontak langsung antar membran mukosa atau aliran darah , air mani, cairan vegina, cairan pre seminal dan air susu ibu ,yang dapat terjadi pada hubungan seksual ( vagina,anal/oral sex ).

CARA PENULARAN VIRUS HIV
HIV yang baru memperbanyak diri ,akan tampak bermunculan ssebagai bulatan-bulaankecil pada permukaan limposit setelah menyerang sel tsb, dilihat dari mikroskop elektron. AIDS merupakan bentuk terparah akibat infeksi HIV.
HIV secara langsung dan tidak langsung merupakan sel TCD4+, padahal sel tersebut di butuhkan agar sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.

GEJALAL DAN KOMPLIKASI.
Gejala AIDS merupakan hasil dan kondisi yang pada umumnya tidak terjadi pada individu dengan sistem kekebalan sehat.kebanyakan kondisi ini dalah  adalah infeksi yang di sebabkan oleh bakteri virus, fungi ( jamur ) ,dan parasit yang dalam keadaan normal bida di kendalikan oleh elemen sistem kekebalan yang di rusak olleh HIV. HIV mempengaruhi hampir semua organ tubuh,penderita AIDS juga berisiko lebih besar terkena kangker,seperti sakroma,kaposi,kangker leher rahim dan kanker sistem kekebalan tubuh yang di sebut limpona.

TRANSMISI DAN PENCEGAHAN
Tiga rute  utama masuknya HIV adalah hubungan seksual ,paparan dengan cairan atau jaringan tubuh yang terinfeksi da dari ibu keu feetus atau ke anakperinatal.Pada air liur,air mata dan urine. Orang yang terinfeksi dapat di temukan HIV ,tetapi tidak ada kasus infeksi oleh hal ini dan resiko tidak berarti.
1.       Penularan HIV memlalui hubungan seksual.
Mayoritas infeksi HIV terjadi dari hubungan seksual tanpa pelindung antar individu yang terkena HIV /AIDS.
2.       Paparan dengan cairan tubuh yanag terinfeksi.
Menyebar dengan penggunaan jarum suntik secara bergantian.
3.       Transmisi ibu ke anak
Transmisi HIV dari ibu ke anak memunculkan in vtero selama minggu akhir kehamilan dan persalinan.

PENANGKALAN HIV

Penanganan HIV terdiri dari terapi anti refropiral yang sangat aktip atau HAART.ini telah bermanfaat untuk individual yang terinfeksi HIV sejak di perkenalkanya tahun 1996 ketika proteasi berdasarkan pencegahan HAART Menjadi ada.


Nah sahabt pembac sekalian ,dari ekian banyak cara menanggulangi AIDS ada saja prinsip orang yang mengatakan bahwa ddengan cara di bawah ini bisa terobati penyakit AIDS nya,

Kesalah pahaman tersebut di antaranya adalah :

1.       AIDS dapat menyebar dengan kontak sehari-hari
2.       Hubungan seksual dengan perawan akan menyembuhkan AIDS.
3.       HIV hanya dapat menginfeksi laki-laki homo seksual dan pemakai narkoba.
4.       Sek anal antara laki-laki homo seksual tidak dapat menyebabkan infeksi AIDS.
5.       Membuka diskusi homoseksualitas dan HIV di sekolah menyebabkan meningkatnya homo seksual dan AIDS.

Nah itulah yang bisa saya bagikan untuk anda semoga bermanfaat,..Dan untuk pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom momentar , terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

Translate